Saturday, January 2, 2016

Obyek Wisata Omah Kayu, Rasakan Sensasi Menginap Diatas Pohon


Obyek Wisata Omah Kayu, Rasakan Sensasi Menginap Diatas Pohon

Provinsi jawa timur memang memiliki banyak obyek wisata. Salah satu kota yang terkenal menjadi tujuan untuk berwisata adalah di kota malang. Kota malang merupakan salah satu kota di provinsi jawa timur yang memiliki berbagai obyek wisata. Dari wisata alam, wisata kuliner, wisata sejarah dll. Kota malang juga terkenal dengan sepak bolanya yaitu arema dan juga terkenal dengan baksonya. Kota batu merupakan kota kecil yang berada di malang. Kota ini memiliki banyak lokasi obyek wisata yang sudah terkenal seperti wisata alam.

Salah satu lokasi wisata yang menawarkan sensasi yang berbeda yaitu obyek wisata omah kayu. Obyek wisata yang terletak di Gunung Banyak tepatnya di lokasi Paralayang Kota Wisata Batu. Lokasinya sekitar 25 km dari kota Malang, dan cukup dekat dari destinasi wisata lainnya di kota Batu Malang.  Rute jalan menuju lokasi obyek wista omah kayu. Jika anda ingin datang ke Omah Kayu Batu Malang. Anda bisa ke arah timur dari area parkir Gunung Banyak. Sementara untuk  rute perjalan dari Kota Malang yang jaraknya sekitar 25 kilometer yang bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 35 menit. Atau jika anda dari Kota Batu bisa ke arah barat (Pujon-Jombang-Kediri) yang bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih sepuluh menit. 


Terdapat tangga untuk masuk ke omah kayu

Untuk memasuki area Omah Kayu, pengunjung cukup membayar Rp 5.000 ke resepsionis yang berada di dekat pintu gerbangnya. Retribusi ini berbeda dengan retribusi masuk taman wisata Gunung Banyak yang harganya juga Rp 5.000. Begitu membayar retribusi masuk Omah Kayu, resepsionis akan membuka pintu dan akan kita temui jalan setapak menuruni bukit. Sambil jalan kaki mendekati rumah kayu, banyak ‘dingklik’ dari kayu yang sengaja dibuat menghadap tebing. Salah satu kelebihan tempat wisata ini adalah kita dapat melihat pemandangan kota batu yang sangat indah pada saat siang dan malam hari. Suasana sejuk hijaunya pepohonan dan suara burung-burung menambah rasa nyaman suasana tempat wisata ini. 



Tampak samping dari omah kayu

Obyek wisata omah kayu ini memiliki dimensi ruangan  sekitar 3m x 2m x 2m (p x l x t) ini lebih nyaman dihuni oleh 2 orang. Bahan papan kayu yang menjadi dinding disusun rapat sehingga tidak memungkinkan banyak angin yang masuk ke dalam ruangan. Dengan sedikitnya angin yang masuk ke dalam ruangan memungkinkan penghuninya agar tetap hangat terutama saat malam hari dan menjelang pagi. Untuk kamar mandi memang tidak disediakan di dalam rumah kayu. Pihak pengelola telah menyediakan 2 ruang kamar mandi yang dilengkapi dengan air hangat. 



Pemandangan kota batu dari omah kayu

Jika anda tertari dan ingin menginap di obyek wisata omah kayu, anda cukup membayar Rp 350.000 per rumah per malam.  Anda  sudah bisa menikmati sensasi bermalam di omah kayu. Saat  malam hari anda dapat menikmati pemandangan gemerlap lampu kota batu yang sangat indah. Saat pagi kicauan burung yang hidup bebas diantara pepohonan pinus akan membangunkan tidur. Dan anda akan merasakan segar dan sejuknya udara pagi. Dijamin akan membuat pikiran anda menjadi lebih segar. 

Demikian artikel saya tentang obyek wisata omah kayu, semoga bisa menjadi referensi sobat www.berita-berbeda.blogspot.co.id, yang ingin menikmati liburan. Semoga liburan sobat dan keluarga menyenangkan....


Jika anda ingin menikmati wahana air terbaru di yogyakarta bisa baca : 

Artikel Terkait

Obyek Wisata Omah Kayu, Rasakan Sensasi Menginap Diatas Pohon
4/ 5
Oleh