Thursday, April 14, 2016

Amir si kecil mempunyai suara khas dan merdu saat bersholawat bersama Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf


Amir si kecil mempunyai suara khas dan merdu saat bersholawat bersama Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf 
Mungkin banyak yang bertanya-tanya siapakan dia anak kecil yang berada di sebelah Habib Syekh saat acara Lirboyo Bersholawat. Dia adalah Amir anak seorang guru, yang berasal dari Kanigoro Blitar. Si kecil Amir baru berumur 8 tahun. Amir adalah anak yang sangat tegar walaupun mempunyai kekurangan dalam penglihatan. Amir tetap rajin beribadah, mengaji dan membaca sholawat.

Pada hari kamis tanggal 7 april 2016 malam jum'at saat event di blitar sebelum mahalul qiyam dia di kenalkan kepada Habib Syekh di atas panggung oleh panitia. Ternyata Amir anak yang mahir qiro'ah dan hafal Al-Quran 2 juz. Tidak hanya itu saja, Amir juga hafal beberapa Sholawat yg sering di lantunkan oleh Habib Syekh. 

Mengetahui hal itu, pada saat mahalul qiyam Amir di beri mic oleh Habib Syekh dan diajak untuk melantunkan qoshidah Ya Nabi salam.. sampai selesai. Ternyata Amir mempunyai suara yang khas dan merdu, sehingga pada saat itu para kyai termasuk Gus Ipul juga meneteskan air mata karena terharu dengan lantunan sholawat yang dibawakan oleh Amir.

Kemudian hari berikutnya ketika malam sabtu Habib Syekh Bersholawat di Tulungagung. Amir kembali  diajak ikut bersholawat bersama Habib Syekh diatas panggung. Selanjutnya  pada hari sabtu tanggal 9 april 2016, malam minggu di Lirboyo Amir kembali di ajak lagi Bersholawat Bersholawat bersama Habib Syekh diatas panggung.

Dari kisah Amir tersebut kita dapat mengambil hikmahnya. Bahwa janganlah kita menghina orang yang mempunyai kekuranga karna di setiap orang yang mempunyai kekurangan disitu pasti mempunyai kelebihan yang lebih dari orang normal.

Kita harus selalu bersyukur dengan apa yang telah Allah SWT berikan kepada kita. Semoga keberkahan untuk kita semua... Amin.

Artikel Terkait

Amir si kecil mempunyai suara khas dan merdu saat bersholawat bersama Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf
4/ 5
Oleh