Friday, February 17, 2017

Flying Fox Green Village Gedangsari Gunungkidul Terpanjang Di Asia Tenggara

Flying Fox Green Village Gedangsari Gunungkidul Terpanjang Di Asia Tenggara
Flying Fox Green Village Gedangsari merupakan salah satu wahana baru yand ada di obyek wisata Green Village Gedangsari. Wahana flying fox sepanjang 625 meter berada di puncak Green Village Gedangsari. Proses pembuatan flying fox terpanjang di Asia Tenggara di kawasan Ekowisata Green Village Gedangsari, Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari sudah dimulai sejak bulan Desember 2016. Saat ini wahana Flying Fox itu sudah mulai di uji coba digunakan tinggal menunggu diresmikan. Penambahan wahana flying fox yang dapat menguji nyali dan adrenalin ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah untuk dapat menarik jumlah  wisatawan yang berkunjung ke Green Village Gedangsari. Dengan banyak wisatawan yang datang ke Green Village Gedangsari diharapkan dapat meningkatkan pemberdayakan potensi yang ada di Gedangsari. 


Wahana flying fox ini sudah melalui kajian yang mendalam. Dari sisi keamanan, karena seluruh peralatan yang digunakan berstandar internasional dan didatangkan dari luar negeri.Dengan adanya wahana sepanjang 625 meter ini maka pengunjung akan dimanjakan dan bisa merasakan sensasi terbang dengan kecepatan 80 Km/jam. flaying fox yang dibangun itu merupakan yang terpanjang di Asia Tenggara, karena di daerah lain belum ada yang sepanjang itu.


Lokasi Flying Fox Green Vilage Gedangsari 
Flying Fox Green Vilage Gedangsari terletak di terletak di Desa Mertelu, Gedangsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Jarak lokasi wisata Green Vilage Gedangsari dari kota Yogyakarta sekitar 42 km. Untuk mencapai lokasi wisata Green Vilage Gedangsari kita bisa menggunakan sepeda motor, mobil atau kendaraan pribadi lainnya. Lama perjalanan dari Kota Yogyakarta ke Green Vilage Gedangsari kurang lebih 1,5 jam perjalanan. 

Rute Jalan Menuju Flying Fox Green Vilage Gedangsari
Rute jalan yang mudah untuk menuju Green Vilage Gedangsari dari Kota Yogyakarta. 
Jalur pertama dari kota  Jogja : Langsung lewat jalan jogja-wonosari lurus terus arah kota wonosari, sampai di Pos Polisi Sambipitu belok kiri ke arah Gedangsari, sampai Pertigaan sambipitu belok kiri sampai di Polsek Gedangsari ke utara, Pertigaan Clongop ambil ke arah mangli, terus sampai di Dusun Banyu lurus ke timur, kemudian  sampai di Green Village Gedangsari. 

Jalur kedua  dari kota Wonosari : Kota Wonosari ke Utara, ke  arah kecamatan Gedangsari, kemudian Polsek Gedangsari ke Utara , sampai di  Pertigaan Clongop ambil ke arah Mangli terus sampai di Dusun Banyu lurus ke timur, kemudian  sampai di Green Village Gedangsari. 

Jalur ketiga dari Klaten : Langsung lewat  daerah Wedi ke selatan arah gedangsari melalui jalur dusun banyu watugajah sampai di sampai di Green Village Gedangsari. Jika dari arah timur Bayat / Cawas, maka dari kecamatan Bayat keselatan, melalui Desa tegalrejo kemudian kebarat arah Guyangan Lor sampai di Green Village Gedangsari.

Harga Tiket Masuk Green Village Gedangsari
Harga tiket masuk Green Village Gedangsari cukup murah yakni hanya biaya parkir motor 2.000 rupiah dan mobil 5.000 rupiah.
Harga tiket flying fox Green Village Gedangsari ( menunggu diresmikan )

Fasilitas di Green Village Gedangsari
Beberapa fasilitas di Green Village Gedangsari terdapat fasilitas yang lumayan lengkap mulai dari flying fox, spot foto, saung, gardu pandang, toilet.




Keindahan Green Village Gedangsari
Di obyek wisata Green Village Gedangsari anda akan disuguhi pemandangan alam yang sangat indah. Hamparan pegunungan yang hijau dan bukit bukit berjajar serta pepohonan hijau, menambah pesona keindahan alam di Green Village Gedangsari. Di tempat ini anda bisa menikmati pemandangan alam sambil duduk duduk di saung saung yang telah di bangun. Sambil duduk anda bisa merasakan semilir angin dan sejuk udara pegunungan yang akan membuat pikiran anda jadi segar.

Baca juga tempat wisata lainnya : The Lost World Castle Cangkringan Sleman Yogyakarta

Jika anda berkunjung ke Yogyakarta sempatkanlah berkunjung ke Green Village Gedangsari. Lokasi Green Village Gedangsari tidak jauh dari obyek wisata di Gunungkidul. Jadi sekali jalan bisa berkunjujung ke banyak obyek wisata lainnya di sekitar Gunungkidul.

Tag: green village gedangsari, flying fox green village gedangsari, flying fox terpanjang di green village gedangsari, jalan ke green village gedangsari, wisata green village gedangsari

Artikel Terkait

Flying Fox Green Village Gedangsari Gunungkidul Terpanjang Di Asia Tenggara
4/ 5
Oleh

1 comments:

May 4, 2017 at 10:50 PM delete

patut di coba kami siap antar dengan nayaman aman dan barokah semarangrentcar.com

Reply
avatar