Monday, May 1, 2017

Bukit Teletubbies Prambanan Sleman Yogyakarta

Bukit teletubbies adalah salah satu tempat wisata yang baru di Yogyakarta. Bukit Teletubbies Prambanan sangat dekat dengan obyek wisata tebing breksi dan candi ijo di Prambanan. Bukit teletubbies merupakan salah satu spot yang cantik untuk menikmati sunset dari atas bukit.

Lokasi bukit teletubbies prambanan
Bukit teletubbies terletak di Dusun Nglepen, Desa Sumberharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman,Yogyakarta. Jarak lokasi bukit teletubbies dari kota yogyakarta sekitar 21 km. Untuk mencapai lokasi bukit teletubbies kita bisa menggunakan sepeda motor, mobil atau kendaraan pribadi lainnya. Lama perjalanan dari kota yogyakarta ke bukit teletubbies kurang lebih 1 jam perjalanan.

Rute jalan menuju bukit teletubbies prambanan
Ada 2 rute jalan yang mudah untuk menuju bukit teletubbies dari kota yogyakarta.
Rute pertama : Dari Kota Yogyakarta ambil  Jl. Sultan Agung  Terus ke Jl. Kusumanegara ke jl Janti terus ke jl Maguwo, Jl. Raya Berbah terus Jl. Berbah - Prambanan, sampai di jl Piyungan - Prambanan belok kiri terus sampai di Perempatan Jlatren belok kanan lurus terus ikuti papan petunjuk arah ke obyek wisata bukit teletubbies.
Rute kedua : Dari kota yogyakarta Ambil Jl. Sultan Agung  Terus ke Jl. Kusumanegara jl Gedong Kuning, terus ambil Jl Jogja-Wonosari, sampai di pertigaan Piyungan belok kiri, terus sampai di Perempatan Jlatren belok kanan lurus terus ikuti papan petunjuk arah ke obyek wisata bukit teletubbies.

Harga Tiket Masuk bukit teletubbies prambanan
Harga tiket masuk bukit teletubbies prambanan cukup murah yakni seiklasnya.
Untuk harga tiket parkir motor 2.000 rupiah dan mobil 5.000 rupiah

Fasilitas di bukit teletubbies prambanan
Beberapa fasilitas di bukit teletubbies prambanan terdapat gasebo, menara pandang, taman, tempat duduk dan tempat parkir.

Keindahan bukit teletubbies prambanan
Bukit teletubbies prambanan memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Selain pemandangan alam yang indah udara disini juga sangat segar dan sejuk. Di bukit teletubbies prambanan kita dapat menaiki menara pandang yang lumayan tinggi. Dari menara pandang bukit teletubbies prambanan kita bisa melihat hijaunya pemandangan alam, tingginya gunung merapi, keindahan kota yogyakarta dan dapat  melihat kampung dome atau rumah teletubbies. Saat pagi hari pengunjung bisa menikmati keindahan kota yogyakarta yang tertutup kabut. Sedangkan saat sore hari kita bisa melihat indahnya matahari terbenam dari atas menara pandang. Menara pandang bukit teletubbies prambanan ini menjadi spot paling favorit untuk berfoto. Dengan menaiki menara pandang pengunjung dapat berfoto dengan latar pemandangan kota yogyakarta. Banyak wisatawan yang penasaran dan ingin berfoto diatas menara pandang bukit teletubbies prambanan.

Baca juga obyek wisata : The Lost World Castle Cangkringan Sleman Yogyakarta

Jika anda berkunjung ke yogyakarta, sempatkanlah berkunjung ke bukit teletubbies prambanan. Lokasi wisata bukit teletubbies prambanan  tidak jauh dari obyek wisata tebing breksi dan candi ijo di prambanan. Jadi sekali jalan bisa berkunjung ke banyak obyek wisata lainnya di sekitar prambanan.

Tag: bukit teletubbies, bukit teletubbies prambanan, bukit teletubbies yogyakarta, rumah teletubbies, jalan ke bukit teletubbies, lokasi bukit teletubbies, peta menuju bukit teletubbies